18 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis-tis


Aplikasi Edit Video Android - Saat ini perkembangan android di dunia telah mencapai puncaknya. Berbeda dengan jaman dulu, kini hanya bermodalkan ponsel pintar kita bisa melakukan berbagai kegiatan seru, seperti main game, kerja, edit foto, dan bahkan edit video.

Aplikasi video editor sekarang di Play Store ada banyak sekali, jumlahnya bahkan sampai ribuan. Masing-masing aplikasi tentunya memiliki kelemahan dan kelebihan tersendiri. Berikut ada beberapa aplikasi edit video android terbaik yang saya rekomendasikan untuk kamu.

Aplikasi Edit Video untuk Android Terbaru dan Terbaik

1. Magisto Video Editor & Maker
Aplikasi edit video android magisto 

Magisto merupakan aplikasi edit video android yang cukup sederhana tapi memiliki banyak fitur menarik. Ia sangat mudah sekali dioperasikan, apalagi untuk kamu yang masih pemula dalam urusan editing video.

Beberapa efek editing sederhana yang ada di Magisto antara lain seperti trim, filtering, dan transisi. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan edit foto menjadi video slideshow dengan latar belakang musik.

2. VidTrim
Aplikasi edit video android VidtrimSesuai dengan namanya, VidTrim merupakan aplikasi edit video android yang dikhususkan untuk melakukan trimming. Namun tidak hanya itu saja, dengan aplikasi ini kamu tetap bisa melakukan editing lain. Jadi, VidTrim akan tetap memberikan kepuasan kepada penggunannya.

VidTrim menawarkan fitur-fitur simpel dalam hal edit video. Kamu bisa melakukan pemangkasan, pembingkaian, musik, dan masih banyak lagi. Yang paling saya suka dari aplikasi ini adalah fitur converter, dimana kita bisa mengubah format ekstensi video agar bisa diputar di berbagai media.

3. Video Maker Pro
Aplikasi edit video android video maker pro 

Bisa dibilang Video Maker Pro merupakan aplikasi edit video android yang paling profesional diantara lainnya. Aplikasi ini menawarkan fitur editing lengkap, hampir semua fitur editor video PC/komputer keren bisa kamu dapatkan disini.

Namun sayang sekali, aplikasi Video Maker Pro ini tidak cocok untuk ponsel android berkapasitas RAM kecil. Aplikasi ini akan terasa berat apabila kamu jalankan di smartphone berkapasitas RAM dibawah 1GB.


4. Socialcam
Aplikasi edit video android socialcam
Sejak pertama kali diluncurkan aplikasi ini langsung mendapatkan banyak unduhan 
dari pengguna. Sebenarnya sekilas fitur editing yang ditawarkan Socialcam sama dengan aplikasi video editor lain, namun karena aplikasi ini langsung terhubung ke sosial media jadi banyak yang suka.

Kamu tidak perlu repot memindah video lalu menguploadnya ke sosial media, hanya dengan aplikasi ini kamu cukup satu kali tap saja untuk melakukannya. Kelebihan lain yang saya suka dari Socialcam adalah tidak adanya batasan durasi atas video yang ingin kita edit.

5. Videoshow: video editor & maker
Aplikasi edit video android videoshow

Sebetulnya Videoshow hampir sama dengan Socialcam, dimana penggunanya akan langsung terkoneksi dengan sosial media. Perbedaan dua aplikasi ini hanya pada bagian tampilan dan jangkauan sosial media, sedangkan untuk fitur editing dan efek-efek yang disediakan pada dasarnya sama.

Videoshow menggunakan sosial media Youtube untuk share hasil editan. Seperti kita ketahui bersama, sekarang banyak orang yang terkenal dari Youtube. Keberadaan sosial media inilah yang dinilai membuat Videoshow cukup populer di kalangan pengguna android. Coba deh!

6. Skype Qik
Aplikasi edit video android skype qik

Dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak siapa yang membuat aplikasi ini. Yup benar sekali, Skype. Karena dibuat oleh Skype, aplikasi ini masih terhubung langsung dengan aplikasi video call Skype. Jadi kamu bisa nih melakukan editing video call secara langsung. keren kan?

Meskipun terhubung, tapi sebenarnya Skype Qik termasuk aplikasi terpisah dari Skype video call. Pemisahan ini dinilai merupakan langkah bisnis yang cukup briliant seperti yang sudah dilakukan oleh RIM saat mereka memecah aplikasi BBM.

7. Video Movie Maker Editor
Aplikasi edit video android movie maker editor

Ini dia aplikasi edit video android terbaik yang sangat saya rekomendasikan untuk kamu. Video Movie Maker Editor bisa dibilang merupakan aplikasi hasil gabungan dari Video Maker Pro dan Social cam. Keren kan? Hanya dengan memakai satu aplikasi saja kita udah dapet dua fitur unggulan.

Bagaimana tidak, aplikasi ini menawarkan full video editor seperti layaknya di PC/komputer dan juga terhubung langsung ke sosial media. Fitur lengkap semacam inilah yang membuat Video Movie Maker Editor menjadi aplikasi edit video android dengan pengguna terbanyak.

8. VivaVideo: Free Video Editor
Aplikasi edit video android Vivavideo

Aplikasi edit video android selanjutnya adalah VivaVideo. Semenjak diluncurkan aplikasi ini mendapatkan lebih dari 50 juta unduhan dari pengguna. VivaVideo menawarkan banyak sekali fitur editing keren yang bisa kamu coba.

Kamu bisa melakukan mix video, memasukan objek gambar ke video, selfie, mengubah foto menjadi video, dan masih banyak lagi. Setelah video berhasil diedit, kamu bisa langsung share ke sosial media seperti Facebook, Youtube, Google+, dan sebagainya.

9. KineMaster
Aplikasi edit video android Kinemaster
Master adalah aplikasi edit video yang mempunyai fitur cukup lengkap. Aplikasi ini didukung dengan fitur drag n drop yang memungkinkan kita untuk mengimpor berbagai jenis file dengan mudah sekali.

Tidak hanya mudah dalam pengoperasiannya saja, KineMaster juga dilengkapi dengan fitur editing video keren. Sebut saja seperti transisi, suara over, teks, music, frame, dan lainnya semua bisa kamu gunakan.



10. Clesh video editor
Aplikasi edit video android clesh video editor
Nampaknya aplikasi edit video android satu ini diperuntukan para editor profesional deh. Ya, Clesh video editor menawarkan fitur editing kelas atas seperti misalnya slowmotion dan fastmotion, yang mana akan membuat video semakin keren layaknya sebuah film.

Efek-efek cantik lain yang juga bisa kamu temukan dalam aplikasi ini seperti fitur frame yang sangat akurat dengan timming tepat disetiap slide-slide video yang dihasilkan. Aplikasi ini akan secara otomatis menyimpan hasil editanmu dan bahkan bila perlu kamu bisa upload langsung ke Youtube.

11. Klipmix
Aplikasi edit video android Klipmix

Apakah kamu suka menggabungkan sebuah foto menjadi video? atau foto dan video menjadi video baru? Mungkin aplikasi KlipMix bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini menyediakan fitur edit foto menjadi video, memasukan latar belakang musik kedalam video, pemotongan, pengaturan durasi, dan dll.





12. Media Converter
Sekarang ini ada banyak sekali format video. Dalam beberapa kasus, format video tertentu tidak bisa kamu coba di hp android. Inilah saatnya kamu untuk mencoba Media Converter. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengubah format video agar bisa diputar sesuai perangkat android masing-masing.

Adapun aplikasi edit video android keren lainnya seperti:

13. Vidstitch – fitur rotasi, bingkai, collage, penggabungan, dll
14. WeVideo – fitur edit themes, sosial media, mudah dioperasikan
15. AndroVid video editor – fitur trimming, mergin, spliting, dan transcoding.
16. Kinemix – fitur penggabungan beberapa video sekaligus, memasukan musik kedalam video, dan share ke sosial media.
17. Cutecut – fitur pemotongan cepat, edit beberapa video, ukuran ringan, dan penyimpanan yang cepat.
18. Cinemagram – fitur mirip Socialcam, share sosial media.

Nah itulah beberapa aplikasi edit video android terbaik dan terbaru 2016. Sebetulnya masih banyak sih aplikasi yang bagus dan powerful di Play Store, namun karena saya sudah capek nulisnya... hehehe jadi lain kesempatan akan saya tambah lagi ya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke temanmu. 

Share :