6 Aplikasi GPS Android Offline (Tanpa Internet) Terbaik Saat Ini

Aplikasi GPS memiliki peranan yang cukup penting dalam sebuah smartphone. Tanpanya kita tidak bisa mengetahui jalan ke suatu tempat yang asing. Seiring dengan perkembangannya, saat ini telah ada banyak aplikasi gps android canggih yang bisa kita unduh secara gratis di PlayStore.

Namun karena terlalu banyak, beberapa diantara kita justru merasa bingung mau pilih yang mana. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini tanyadroid akan bagikan beberapa rekomendasi aplikasi gps android terbaik menurut pengalaman sendiri. Penasaran kan apa sajakah itu? yuk simak ulasan berikut.

Download GPS untuk HP Android Terbaru

1. Aplikasi Google Maps

aplikasi google maps gps android
aplikasi google maps

Tentu kalian sudah tak asing lagi dengan aplikasi maps satu ini. Dari namanya saja mungkin anda sudah bisa menebak siapa yang membuatnya. Yup, Google.inc. Maps buatan Google ini termasuk dalam aplikasi GPS terbaik yang bisa anda gunakan ketika sedang tersesat disuatu tempat tanpa koneksi.

Dibandingkan dengan aplikasi GPS lainnya, Google Maps terbilang lebih akurat dalam menentukan lokasi suatu tempat. Bahkan sekarang, aplikasi maps ini sudah mampu menujukan tingkat keramaian suatu jalan. Sehingga bagi anda yang tinggal di kota bisa mengambil jalan lain agar tidak terkena macet.

2. Aplikasi Waze – GPS, Maps, and Traffic

download gps untuk hp android
aplikasi gps waze

Aplikasi GPS android terbaik selanjutnya ialah Waze – GPS, Maps, and Traffic. Sesuai namanya, aplikasi ini dibesut oleh Waze. Mereka mengklaim aplikasinya sebagai aplikasi berbasis komunitas lalu lintas dan termasuk aplikasi navigasi terbesar sedunia. Anda bisa bergabung bersama dengan para pengguna aplikasi Waze lain untuk berbagi kondisi suatu jalanan tertentu secara real time.

Berkat aplikasi Waze, anda bisa terbebas dari yang namanya kemacetan. Selain itu, aplikasi ini juga menampilkan informasi mengenai lokasi-lokasi yang sedang terdapat pemeriksaan polisi, adanya kecelakaan, bencana, ataupun sesuatu yang dapat menghambat perjalanan anda. Salah satu fitur yang saya suka dari aplikasi Waze ialah maps yang berbentuk 3D yang sudah dilengkapi dengan penanda tempat penting seperti restaurant, POM, rumah makan, hotel, dsb.

3. Aplikasi GPS Glympse – Share GPS Location

aplikasi gps android terbaik
Aplikasi GPS android Glympse

Bagi anda yang ingin share lokasi sekarang kepada teman, aplikasi Glympse mungkin bisa menjadi solusinya. Kelebihan aplikasi gps ini ialah dapat berbagi lokasi secara real time kepada pengguna Glympse yang lainnya. Selain itu, Glympse juga terbilang memiliki tampilan antarmuka yang sangat simpel. Sehingga meskipun anda masih awam pun dijamin bisa menggunakan aplikasi.

4. Aplikasi Sygic – GPS Navigation and Maps

aplikasi gps android terbaik
Aplikasi GPS sygic terbaru

Sedangkan untuk anda yang hobi traveler atau jalan-jalan, aplikasi Sygic sangat disarankan untuk didownload sekarang juga. Aplikasi gps ini akan memandu perjalanan kalian menuju ke tempat-tempat favorit yang tentunya belum pernah anda kunjungi sebelumnya. Ada beragam fitur menarik yang bisa kita dapatkan ketika menggunakan aplikasi Sygic ini. Beberapa diantaranya seperti GPS, free navigasi, POI (point of interest), peta offline, dan navigasi perintah suara.

5. BackCountry Navigator GPS Pro

aplikasi gps android terbaik
aplikasi gps android terbaik

BackCountry Navigator GPS merupakan sebuah aplikasi gps android terbaik yang menyuguhkan sebuah peta dengan cara berbeda. Dengan aplikasi ini anda dapat melihat topografi suatu lokasi, seperti bentuknya, cekungan, kemiringan, dan bahkan kontur tanah disana seperti apa.

Aplikasi ini sangat cocok didownload oleh anda para pecinta alam atau anda yang suka eksplore keindahan alam, karena dengan aplikasi ini anda bisa melihat dengan jelas medan yang akan dilalui, seperti gunung, bukit, ataupun lembah. Menariknya lagi, kita bisa menikmati semua fitur tersebut tanpa internet.

6. Real Time GPS Tracker

aplikasi gps android terbaik
aplikasi gps android terbaik

Di deretan terakhir dalam list aplikasi GPS android terbaik ada Real Time GPS Tracker. Selain memiliki fitur gps yang canggih, aplikasi besutan Greenalp ini juga dapat berfungsi sebagai alat pelacak untuk berbagai lokasi dengan sesama pengguna.

Jadi, dengan aplikasi ini anda bisa mengetahui lokasi seseorang secara real time saat itu juga, asalkan dia juga menggunakan aplikasi Real Time GPS Tracker ini. Aplikasi yang satu ini cocok untuk mengintai kemana perginya pacar. Hehehe.

Mungkin itu saja aplikasi GPS android terbaik yang bisa kami sajikan kali ini. Kalau boleh pilih, saya lebih suka menggunakan Google Maps dan Waze. Karena selain fiturnya lengkap, mereka juga memiliki keakuratan yang tinggi dalam mendiskripsikan suatu lokasi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share :