9 Aplikasi Pemutar Musik Android dengan Fitur Terbaik Gratiss


Aplikasi Pemutar Musik Android – Mendengarkan musik seakan menjadi kebutuhan wajib di era modern seperti sekarang ini. Musik mampu melambangkan suasana hati seseorang, misalnya ketika lagi galau kita akan lebih suka mendengarkan musik yang melow dan santai, atau jika sedang bersemangat lagu beralirkan metal mungkin akan menggambarkan perasaanmu.

Kini mendengarkan musik bisa lebih seru dengan adanya aplikasi musik player yang telah dirilis oleh para developer handal. Nggak cuman mutar musik aja, aplikasi ini juga bisa lho menampilkan lirik lagu yang kamu dengarkan. Jadi, kamu bisa mendengarkan musik sambil nyanyi tanpa takut nggak hafal lirik hehehe. Penasaran kan? Langsung saja download salah satu musik player berikut guys.

aplikasi pemutar musik android terbaik


Aplikasi Pemutar Musik untuk Android Terbaik

1. Google Play Music

aplikasi pemutar musik android terbaikGoogle Play Music merupakan aplikasi mp3 player bawaan android Jellybean keatas. Aplikasi ini cukup simpel sekali untuk digunakan. Kamu bisa memutar lagu berdasarkan artis, album, judul lagu, ataupun membuat playlist baru.

Sekarang Google Play Music sudah mendapatkan banyak perubahan. Dibandingkan dulu, fitur pemutar musik yang satu ini sekarang jauh lebih lengkap. Salah satu fitur menariknya adalah downloading album art yang apik dari Google.

2. Phonograph

aplikasi pemutar musik android terbaik
Aplikasi ini telah dilengkapi dengan material design dan antar muka yang halus memanjakan mata kita. Selain itu, kamu juga bisa mengganti warna primer dan aksen sesuai keinginan, sehingga dengan kata lain kamu bisa membuat aplikasi pemutar musik sesuai dengan idealis dan karaktermu. Keren kan!

3. Musixmatch

aplikasi pemutar musik android terbaikMusixmatch pernah menjadi aplikasi pemutar musik terbaik 2016 di Google Play Store. Selain digunakan untuk mendengarkan musik, kamu juga bisa melihat lirik lagu yang tersaji disini.

Saat kamu pengen melihat lirik, tapi lupa dengan judulnya, gampang kamu tinggal ketik liriknya dan TENG-TENG! aplikasi ini akan menunjukan lagu yang dicari.
Musixmatch pun sudah tersinkronisasi dengan aplikasi streaming music seperti spotify, play music, dan lain sejenisnya.

4. Poweramp music player

aplikasi pemutar musik android terbaik

Bisa dibilang aplikasi pemutar musik Poweramp adalah yang paling komplit fitur dibandingkan dengan lainnya. Aplikasi ini mampu memainkan hampir semua format audio seperti mp3, mp4/mp4a, wma, alac, ogg, wav, dan sebagainya.

Kamu bisa mengatur bass dan treble sesuai dengan keinginanmu. Fitur lainnya termasuk dukungan gapless playback, replay gain, tema yang dapat dikostumisasi, dan memutar musik dari folder.

5. jetAudio Music Player + EQ

aplikasi pemutar musik android terbaikJetAudio Music Player merupakan aplikasi pemutar musik gratis yang memiliki fitur equalizer hingga 10 band, yang memungkinkan kamu untuk memadukan berbagai macam efek suara keren.

Aplikasi musik player android ini juga mendukung plugin seperti Crystalizer, AM3D Audio Enchancer, dan juga Bongiovi DPS. Fitur lengkap inilah yang membuat jetAudio menjadi aplikasi pemutar musik dengan download tertinggi di CNET.com.

6. MixZing Music Player

aplikasi pemutar musik android terbaik
Saat kamu ingin mendengarkan saluran radio dari aplikasi pemutar musik android, cobalah untuk memakai MixZing Music Player. Dengan aplikasi ini kamu bisa mendengarkan stasiun radio besar lebih jelas.

Selain itu, MixZing juga memungkinkan kamu mencari lagu berdasarkan genre. Oh iya, aplikasi ini dilengkapi pula dengan lirik lagu loh, serta menyajikan grafik equalizer yang cukup menarik, sehingga dijamin kamu tak akan bosan.

7. Apple Music

aplikasi pemutar musik android terbaik

Mendengar nama Apple mungkin kamu akan ragu aplikasi ini untuk android atau bukan. Jangan salah, Apple Music merupakan sebuah aplikasi yang bisa diunduh untuk android. Aplikasi ini bisa kamu gunakan ketika sudah bosan dengan tampilan android dan ingin menikmati atarmuka iOS di ponselmu.

Ada banyak sekali fitur dalam Apple Music. Salah satunya adalah kita bisa mendengarkan tiga puluh juga lagu pada katalog Apple Music. Namun sayang, fitur tersebut hanya tersedia gratis selama 3 bulan, selebihnya akan kamu dituntut untuk membayar.

8. n7Player music

aplikasi pemutar musik android terbaik

Pemutar musik android satu ini cukup intuitif dalam menulusuri lagu. N7Player music cocok digunakan oleh kamu yang ingin simpel, sebab aplikasi ini disajikan dengan tampilan user friendly.

Di sini kamu bisa berkreasi dengan membuat preset custom equalizer sendiri, sehingga musik yang kamu dengarkan akan lebih profesional.
Selain itu, aplikasi ini juga terhubung dengan ToasterCast yang memungkinkan kamu mendengarkan musik secara eksternal.

aplikasi pemutar musik android terbaik9. Rocket player

Yang terakhir adalah Rocket Player. Aplikasi ini sebenarnya memiliki fitur mirip dengan aplikasi-aplikasi diatas. Kamu bisa mendengarkan musik berserta liriknya, membuat equalizer hingga 5 band, dan menyesuaikan tema sendiri.

Namun yang membuat saya tertarik dengan aplikasi ini adalah widget di homescreen, yang membuat kita bisa mendengarkan musik sekaligus liriknya walau sedang membuka aplikasi lain.

Bagaimana, keren-keren kan?

Itulah beberapa aplikasi pemutar musik android terbaik gratis yang bisa kamu coba. Pada dasarnya semua aplikasi diatas memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, jadi sesuaikan pilihanmu dengan selera masing-masing.

***
Share :